Articles > Esa

Esa

Jakarta, 11 Maret 2008


Saya terkadang geli namun campur gelisah kenapa ? Karena hampir semua orang meragukan tentang nilai spiritual saya terhadap Tuhan, malah dalam setiap percakapan mereka terkadang bertanya-tanya tentang apakah saya cukup tauhid dan menjalankan hal-hal yang berkaitan dengan syariat agama kebetulan saya seorang Muslim.

Masyarakat kita selalu diperlihatkan oleh nilai-nilai luar dalam diri seseorang padahal kalau kita bicara bathin dan nilai ketauhidan serta nilai spiritual seseorang dilihat dari dalam diri kita. Ketika mereka di hadapkan pada seorang yang dikenal publik sebagai paranormal, kemudian orang pintar atau cenayang dan lain-lain sebutannya tersebut langsung perpektif masyarakat adalah negatif, dan mind set mereka adalah segala sesuatu yang berbau syirik dan menyesatkan.

Saya selalu memberi penjelasan dibeberapa kesempatan pada mereka bahwa oknum yang seperti digambarkan oleh masyarakat kita itu pasti ada namun memberikan penilain terhadap hal semacam ini secara pukul rata tidaklah adil sebab semua ilmu yang didalami oleh seseorang memiliki metode dan kaidah berbeda begitu juga sumber yang didapat dalam mendapatkan ilmu spiritual tersebut juga sangat berbeda-beda.
Namun dalam tulisan saya ini saya hanya ingin membuat satu keyakinan bahwa apa yang di tetapkan oleh agama yang diturunkan oleh Allah SWT dan Rasul serta nabi-nabi-Nya adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar-tawar lagi karena itu adalah syariat utuh yang harus dijalankan oleh pemeluk-pemeluknya yang Muslim dan tentunya saya pribadi yang juga seorang Muslim.

Jadi kalau bicara soal Esa saya sangat mengesakan Tuhan dan itu saya lakukan setiap melakukan aktifitas spiritual saya tidak pernah memberikan satu syariat baru maupun syarat-syarat yang membuat dunia spiritual menjadi sangat klenik dan tidak masuk akal. Bagi saya dunia metafisik adalah sesuatu yang abstrak namun bisa dibuktikan secara nalar pikiran kita dan sangat masuk logika secara lahir dan bathin. Dan dalam institusi konsultan saya Feri Consultant jelas-jelas saya membuat slogan RELIGIOUS INTELLECTUAL and METAPHYSICS, jadi saya tidak pernah ragu dengan nilai keesaan saya terhadap Maha Pencipta dan Maha Sempurna Allah SWT.

 









 

© 2008 FeriPurwo.com. All rights reserved. Privacy Policy · Terms of Use