Articles > Penggandaan Uang

Penggandaan Uang

Jakarta 15 Agustus 2008

Semalam saya siaran di I Radio yang merupakan salah satu siaran rutin saya setiap Kamis malam di acara Obrolan Malam Jumat. Sebagai nara sumber malam itu bersama Nino Budianto dan Rendra Sudjono mengangkat tema tentang Ilmu Penggandaan Uang yang cukup menjadi fenomena tersendiri dalam masyarakat kita.

Dalam kesempatan itu saya menjelaskan bahwa Ilmu Penggandaan Uang adalah sebuah tipu daya belaka dan 100 persen adalah sebuah kebohongan yang nyata. Karena di spiritual ilmu penggandaan uang itu sama sekali tidak ada, karena sangat tidak mungkin uang bisa dihadirkan secara ghaib karena keduanya memiliki sebuah posisi yang berbeda uang secara zahir sangat pasti bisa dilihat dengan mata telanjang kemudian ditarik dengan kekuatan metafisik yang sangat tidak bisa nampak secara nyata jawabannya adalah omong kosong.

Modusnya jelas para korban selalu pertama kali harus menyediakan uang dengan jumlah tertentu yang sudah disepakati oleh oknum paranormal yang mengaku mampu melakukan penggandaan uang tersebut, kemudian sang paranormal gadungan tersebut akan meminta jeda waktu dan sang korban akan datang kembali pada waktunya untuk menunggu datangnya uang tersebut. Dan biasanya setelah hari yang ditetapkan maka proses itu akan dimulai dan dalam proses ini banyak hal yang ganjil bisa saja paranormal tersebut sudah menghilang, atau meminta syarat tambahan atau uangnya keluar tapi tidak sesuai dengan kesepakatan awal yang sudah ditentukan. Dan ujung-ujungnya korban benar-benar mengalami sebuah penipuan dalam jumlah besar.

Jadi jelas sekali modusnya dari waktu ke waktu seperti itu artinya ujung dari perburuan penggandaan uang adalah penipuan, namun yang menarik adalah kenapa masyarakat kita masih saja mampu dikelabui secara sempurna oleh mereka yang mengaku mampu memiliki kemampuan tersebut ? Sebuah pertanyaan yang terus menggelayut dalam benak kita semua tentunya, dan jawaban yang pasti adalah bahwa masyarakat kita sedang sakit. Himpitan ekonomi yang melanda warga masyarakat Indonesia terutama orang-orang kelas menengah bawah menjadikan fenomena seperti ini akan terus berulang karena mereka dibuai oleh mimpi yang menginginkan mereka menjadi sukses dan berhasil tanpa sebuah proses yang panjang, ingin cepat kaya dan berkhayal terlalu berlebih.

Unsur psikologis sangat kental terhadap kasus penggandaan uang, kebahagiaan yang dijanjikan dengan memperbanyak uang tanpa sebuah usaha dengan kekuatan ghaib seperti ini adalah selalu memakan korban orang-orang yang berjiwa malas dan punya tingkat emosi penasaran orang tersebut tinggi sehingga akal sehat mereka menjadi hilang. Saya sebagai praktisi di bidang spiritual menghimbau kepada masyarakat luas agar terhadap modus penggandaan uang dengan cara kekuatan seperti metafisik kemudian ghaib atau supranatural adalah sebuah kebohongan yang nyata dan sangat bertentangan dengan nilai-nilai kewajaran dan melawan sebuah sunatullah. Coba anda pikirkan kalau memang si paranormal-paranormal tersebut bisa menggandakan uang saya yakin mereka akan melakukannya sendiri karena mereka bisa kaya raya dan tentunya keuntungan yang didapat jauh lebih banyak, tapi apa ? Ternayata mereka sendiri juga masih susah kok cari duitnya makanya mereka menipu dengan cara tersebut. Anda mau menggandakan uang anda dengan cepat gampang, bekerja dan berdoalah, bekerja dengan niat tulus dengan penuh pengabdian dan berdoa kepada Allah ala wajalah dengan keyakinan yang sesuangguhnya karena Dia Maha Pelipat Segala Rezeki hamba-Nya.

Wassalam.

 









 

© 2008 FeriPurwo.com. All rights reserved. Privacy Policy · Terms of Use