Articles > SMS Santet

SMS Santet

Jakarta, 14 Mei 2008

Beberapa minggu ini saya banyak menerima sms yang masuk ke nomor pribadi saya dan bertanya tentang berita yang sedang hangat yaitu tentang SMS Santet, sontak saya hanya bisa menggelengkan kepala, ternyata hal semacam ini bisa menjadi sebuah isu nasional.

Kemudian yang semakin hebohnya lagi dari berita yang di lansir diberbagai media adalah sudah ada korban yang meninggal dari sms santet tersebut, saya dalam hati hanya bilang luar biasa. Sebuah sms bisa membuat orang harus masuk kuburan sebuah fenomena yang sangat menakjubkan, sambil bertanya dalam hati sepertinya apakah ada yang sakit di masyarakat kita?

Sebenarnya orang-orang ini tahu tidak sih tentang pengertian santet, gumam saya dalam hati. Semua kok seakan-akan dengan mudah membuat satu kata santet, namun saya yakin sekali banyak orang yang tidak mengerti sama sekali tentang santet itu sendiri bahkan mungkin barangkali yang menebar teror itu pun saya yakin sekali santet saja ngga bakalan dia tahu apa maksudnya.

Santet itu bukan virus yang disebar sembarang lalu secara serentak semua menjadi terkena imbasnya, santet juga bukan sesuatu yang mudah untuk dilakukan apalagi santet adalah sebuah cabang ilmu hitam, santet itu adalah ilmu yang digunakan untuk menjadikan seseorang itu mendapatkan sesuatu yang buruk, baik berupa sakit, hilang ingatan, sampai yang terparah adalah kematian. Dan yang terpenting santet tidak bisa dilakukan secara massal dia hanya dilakukan dengan cara memfokuskan sesuatu yang dia arah atau dia mau untuk dicelakai.

SMS santet itu jelas menjadi sebuah berita bohong yang penuh isapan jempol saja, saya melihat ini adalah upaya-upaya yang dilakukan untuk lebih ke sebuah persaingan bisnis serta instabilitas nasional menjelang pemilu yang lainnya sih tidak ada jadi ini semua akal-akalan saja.

Namun ditengah analisa yang tergambar ada juga seseorang dengan smsnya bertanya kepada saya, tapi sebenarnya melakukan santet dengan media sms bisa tidak ? Saya jawab BISA, karena santet itu adalah tumpahan energi namun unsurnya adalah negatif, dan itu bisa dilakukan hanya saja perlu sebuah kekuatan yang luar biasa dan tingkat ilmu yang lumayan tinggi jadi tidak bisa sembarangan dan semua itu hanya bisa dilakukan dengan konsentrasi yang juga tidak main-main.

Namun yang pasti dan yang paling penting adalah jangan mudah untuk terpancing terhadap sebuah isu yang itu belum tentu nilai kebenarannya karena semua itu pasti ada ahlinya, jadi sebelum itu di blow up sebaiknya tanyakan dulu sama ahlinya, supaya tidak salah kaprah memandang sebuah ilmu.

 









 

© 2008 FeriPurwo.com. All rights reserved. Privacy Policy · Terms of Use