Articles > Tafsir Mimpi

Tafsir Mimpi

Jakarta 24 Juni 2008

Beberapa waktu yang lalu saya sempat syuting untuk pembuatan iklan SMS tentang layanan Tafsir Mimpi. Banyak orang disekitar saya bertanya apakah pengaruh mimpi begitu besar dalam kehidupan seorang manusia. Saya menjawab pertanyaan mereka dengan mengatakan bisa iya bisa juga tidak. Sontak mereka balik bertanya loh kok jawabnya seperti itu ?

Memang mimpi menjadi sesuatu yang terkadang menarik untuk dibahas, dan memang mimpi merupakan sebuah kebenaran yang mutlak yang bisa datangnya dari Allah SWT namun bisa intervensi syetan. Intinya adalah ketajaman serta kejelian seorang penafsir mimpi untuk membaca secara keseluruhan isi dan esensi mimpi tersebut, sedan terjadi dan akan terjadi, jadi mimpi tidak selalu yang futuristik.

Mimpi adalah berita langit dan dalam historical kenabian salah satucabang kenabian seseorang, dia memiliki mimpi yang datangnya dari Allah SWT dan setiap Nabi mendapatkan wahyu yang sebagian datangnya melalui mimpi. Dan mimpi memang dibuat separuh mengandung kebenaran dan separuh hanya sebagai bunga tidur yang tidak bermakna sama sekali, jadi semua berpulang pada posisi si penafsir itu tadi yang bisa mengklasifikasikan mimpi itu memiliki turunan makna atau tidak.

Dan cerita mimpi itu dalam satu frame saling mengisi jadi tidak terpisahkan misalnya seseorang mimipikan seekor anjing itu harus dimaknainya dengan jeli dan panjang artinya apakah dalam mimpi tersebut dia memelihara anjing atau dia mungkin dikejar anjing, atau digigit anjing atau begitu banyak lagi alur cerita mimpi yang kaitannya dengan ikon anjing tersebut inilah pemahamannya harus jeli dan tidak bisa sepoting-potong supaya mendapatkan sebuah kebenaran penafsiran. Jadi mimpi apa anda semalam ?

 









 

© 2008 FeriPurwo.com. All rights reserved. Privacy Policy · Terms of Use